Argentina Akan Kehabisan Banyak Dana Jika Tak Masuk ke Piala Dunia

Argentina Akan Kehabisan Banyak Dana Jika Tak Masuk ke Piala Dunia

amerika latin Piala Dunia

Detikdoku.com – Argentina Akan Kehabisan Banyak Dana Jika Tak Masuk ke Piala Dunia. Timnas Argentina berkewajiban untuk berada di Piala Dunia 2018 yang akan berlangsung di Rusia pada musim panas mendatang. Hal ini bukan hanya karena sejarah mereka yang panjang dengan turnamen 4 tahunan tersebut atau karena memiliki pemain terbaik dunia dalam diri Lionel Messi, tapi karena mereka akan kehilangan banyak uang jika tak lolos.

Menurut sebuah laporan dari Marketing Registrado, Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) akan kehilangan 20 juta Dolar jika Messi CS gagal lolos menuju babak penyisihan grup.

Pada perhelatan Piala Dunia terakhir yang berlangsung di Brasil, Argentina hanya memperoleh 25 juta Dolar karena kalah di partai final dari Jerman. Namun Presiden FIFA yang baru, Gianni Infantino, ingin meningkatkan pendapatan sebesar 22 persen untuk tim yang berhasil mencapai final.

Oleh karena itu, menurut situs yang didedikasikan untuk pemasaran olahraga tersebut, AFA akan kehilangan 20 juta Dolar. Alasan pertama, karena mereka tidak lolos ke putaran final Piala Dunia, dan yang kedua, karena tidak bermain di fase grup yang akan menyebabkan kehilangan sponsor potensial.

Piala Dunia yang akan datang akan membuat penghasilan mereka meningkat pesat, dengan rincian, 2 juta Dolar untuk lolos kualifikasi dan kemudian akan bertambah 10 juta Dolar jika hanya sampai babak penyisihan grup, 12 juta Dolar jika sampai babak 16 besar, 18 juta Dolar jika sampai di perempatfinal, 25 juta Dolar untuk finis di posisi keempat, 30 juta Dolar untuk tempat ketiga, 40 juta Dolar untuk runner-up, dan 50 juta Dolar jika berhasil menjadi juara.

Argentina akan mendapatkan setidaknya 20 juta Dolar atau mungkin lebih jika mereka mendapatkan 1 tiket ke Rusia. Oleh karena itu, mereka akan berjuang keras untuk meraih kemenangan saat melawan Ekuador di pertandingan terakhir kualifikasi pada hari Rabu (11/10).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *