Buffon Ingin Batalkan Pensiun Asalkan Satu Syarat

Buffon Ingin Batalkan Pensiun Asalkan Satu Syarat

Champions Italy

Detikdoku.com – Buffon Ingin Batalkan Pensiun Asalkan Satu Syarat. Sudah bukan rahasia lagi jika kiper veteran Juventus, Gianluigi Buffon akan memutuskan gantung sarung tangan setelah Piala Dunia 2018, atau setelah kontraknya bersama La Vecchia Signora berakhir pada 30 Juni 2018 mendatang. Hanya saja kiper 39 tahun itu akan membatalkan keputusannya untuk pensiun dan bermain selama satu musim lagi apabila Juventus berhasil memenangi Liga Champions Eropa musim ini.

Hal itu ia lakukan karena ingin menambahkan trofi Piala Dunia Klub di locker room Juventus. Namun Buffon berjanji hanya akan menjadi kiper cadangan dan memberi kesempatan kepada Szczesny di musim berikutnya.

“Tidak ada hal yang bisa mengubah pikiran saya, karena saya sudah cukup yakin dengan keputusan yang telah saya buat. Lebih dari segalanya, saya adalah tipe orang yang sangat tenang, dalam arti saya tidak pernah khawatir mengenai masa depan dan bagaimana hidup saya,” kata Buffon.

“Karena itu saya tidak akan berpikir bahwa saya akan memperpanjang karier saya selama satu atau mungkin dua tahun lagi. Satu-satunya cara yang bisa mengubah pikiran saya adalah ketika Juventus memenangi Liga Champions Eropa, maka saya akan mencoba untuk memenangi Piala Dunia Klub.”

“Tapi mungkin Szczesny yang akan menggantikan peran saya, itu normal dan saya akan menjadi kiper cadangan musim depan,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *