Coleman Buktikan Anggapan Klopp untuk Woodburn Keliru

Coleman Buktikan Anggapan Klopp untuk Woodburn Keliru

Berita Piala Dunia

Coleman Buktikan Anggapan Klopp untuk Woodburn Keliru – Pelatih timnas Wales, Chris Coleman, angkat suara terkait penampilan Ben Woodburn. Ia merasa tepat memanggil pemain 17 tahun tersebut ke dalam timnya. Penampilan bagusnya pun menggugurkan keraguan Jurgen Klopp.

Woodburn mendapat debut di tim senior Liverpool musim lalu. Untuk musim ini, ia belum pernah bermain untuk tim utama Klopp.

Coleman memanggil Woodburn ketika menghadapi Austria dan Moldova selama jeda internasional. Dalam dua pertandingan tersebut, Woodburn selalu tampil bagus. Ia mencetak gol ketika lawan Austria dan bermain apik ketika mengantarkan Wales menang 2-0 atas Moldova.

Klopp pernah mengkritik keputusan Coleman yang memutuskan memanggil Woodburn masuk ke dalam skuat timnas. Sebab, pelatih asal Jerman tersebut menilai Woodburn masih terlalu muda.

Tapi faktanya Woodburn bisa banyak bicara di atas lapangan. Maka Coleman pun merasa keputusannya memanggil Woodburn bisa dibenarkan.

“Jurgen merasa Ben terlalu dini [bermain untuk timnas Wales], tapi kami punya pendapat, yang mana itu bagus untuk sepakbola,” ucap Coleman seperti dikutip Soccerway.

“Saya merasa jika ia sudah pernah masuk dalam skuat utama Liverpool, memang begitu, dia mencetak gol debut hebat itu di Kop, artinya ia sudah siap. Kami tak menurunkannya sejak awal di dua pertandingan dan memainkannya selama 90 menit.”

“Kami akan hati-hati kapan kami akan menggunakannya, tapi dia adalah pemain muda bertalenta bagus,” paparnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *