Diberhentikan, PSSI Telah Sediakan Cadangan Indra Sjafri

Diberhentikan, PSSI Telah Sediakan Cadangan Indra Sjafri

Asia

Detikdoku.com – Diberhentikan, PSSI Telah Sediakan Cadangan Indra Sjafri. Ketua umum PSSI, Edy Rahmayadi memastikan bahwa karier Indra Sjafri sebagai pelatih kepala timnas Indonesia U-19 sudah berakhir. Pemecatan itu tak lepas dari hasil buruk tim Garuda Nusantara saat menghadapi babak kualifikasi Piala Asia U-19 2018, di mana Egy Maulana Vikri kalah telak saat melawan Korea Selatan dan Malaysia.

Beruntung, hasil itu tetap membuat timnas Indonesia U-19 lolos ke putaran final Piala Asia U-19 2018 karena berstatus sebagai tuan rumah. Namun dua kekalahan memalukan itu membuktikan bahwa kualitas timnas Indonesia U-19 masih kalah dari tim-tim peserta lainnya.

Sementara itu, Edy menganalogikan pemecatan Indra seperti kejadian yang menimpa Giampiero Ventura, yang dipecat usai gagal mengantarkan Italia ke putaran final Piala Dunia 2018. “Kalau menurut anda, Indra Sjafri masih cocok atau tidak menjadi pelatih timnas Indonesia U-19? Italia saja sudah langsung memecat pelatihnya. Jadi nasibnya bukan lagi berada di ujung tanduk, melainkan sudah berada di kaki,” kata Edy.

Lebih lanjut, Edy yang juga menjabat sebagai Pangkostrad itu juga mengakui bahwa pihaknya sudah menyiapkan pengganti yang ideal untuk arsitek asal tanah Minang tersebut. “Kami sudah menyiapkan penggantinya,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *