Dikalahkan Perseru, Persipura Tuduh Wasit Curang

Dikalahkan Perseru, Persipura Tuduh Wasit Curang

Asia

Detikdoku.com – Dikalahkan Perseru, Persipura Tuduh Wasit Curang. Persipura Jayapura harus mengakui keunggulan tuan rumah Perseru Serui dengan skor 2-1 di Stadion Marora, Serui, Minggu (22/10) sore WIB.

Pada pertandingan itu, Perseru unggul terlebih dahulu melalui sontekan Mariando Djonak Uropmabin saat pertandingan baru berjalan 7 menit. Namun Persipura berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-26 melalui sepakan Osvaldo Haay, sebelum tim tuan rumah akhirnya berhasil mencetak gol kemenangan melalui titik 12 pas yang dieksekusi oleh Ryutaro Karube pada menit ke-54.

Setelah pertandingan, pelatih kepala tim Mutiara Hitam, Wenderley Junior mengkritik kepemimpinan wasit Abdul Rahman. Pelatih asal Brasil itu pun mempertanyakan hadiah penalti yang diberikan kepada tim tuan rumah.

“Dua tim sama-sama mengincar kemenangan pada pertandingan kali ini. Setelah mencetak gol penyama kedudukan, kami sedikit lebih mendominasi ball possession. Namun di babak kedua tuan rumah mendapatkan hadiah penalti, yang mana kami tidak bisa memastikan apakah penalti itu layak diberikan atau tidak,” kata Wenderley.

“Tapi ada juga beberapa keputusan wasit yang tidak bisa kami setujui, mungkin hal itu bisa terjadi dan menjadi bagian dari perjalanan Persipura untuk tetap berada di papan atas klasemen. Saya berharap agar semua pemain belajar dari kekalahan pada pertandingan ini,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *