Gianluigi Buffon Berharap Fans Italia Abaikan Warna Klub

Gianluigi Buffon Berharap Fans Italia Abaikan Warna Klub

Italy Piala Dunia

Detikdoku.com – Gianluigi Buffon Berharap Fans Italia Abaikan Warna Klub. Kapten timnas Italia, Gianluigi Buffon ingin fans di Italia meninggalkan ‘warna klub’ mereka masing-masing, saat skuat Gian Piero Ventura berusaha membalikkan kekalahan di leg pertama melawan Swedia, dalam upaya untuk lolos ke Piala Dunia 2018.

Italia mengalami kekalahan tipis 1-0 yang mengejutkan dari Swedia, akibat gol yang dicetak oleh Jakob Johansson. Hasil itu membuat Gli Azzurri di ambang gagal lolos ke Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak 1958, yang secara kebetulan saat itu diadakan di Swedia.

Meski begitu Buffon percaya bahwa dukungan para penggemar di pertandingan leg kedua yang akan berlangsung di San Siro, akan dapat memberi mereka keuntungan. Untuk itu, kiper milik Juventus itu meminta fans untuk melupakan kesetiaan terhadap klub mereka masing-masing jelang laga di Milan.

“Ini adalah pertandingan penting bagi kami, untuk seluruh negara dan seluruh sejarah tim nasional kami. Dalam karir saya, saya sudah menghadapi saat seperti ini, terkadang berjalan lancar, terkadang hal itu menjadi buruk,” tutur Buffon.

“Tapi itu tidak akan mengubah apapun tentang hubungan saya dengan tim nasional Italia. Tidak ada ruang tersisa untuk kata-kata dan keinginan. Ini saatnya untuk mendapatkan sesuatu di lapangan. Saya harap para pendukung akan membantu kami, agar tidak memiliki pendekatan yang terlalu negatif terhadap kami sejak awal.

“Saya berharap tidak akan ada pendukung Juventus, Inter atau AC Milan, tapi hanya dan hanya pendukung Italia. Saya ingin melihat mereka yang hadir melepas warna klub mereka,” tutup Buffon.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *