Lawan Persela Lamongan, Stadion Segiri Dibanjiri Air Mata

Lawan Persela Lamongan, Stadion Segiri Dibanjiri Air Mata

Asia

Detikdoku.com – Lawan Persela Lamongan, Stadion Segiri Dibanjiri Air Mata. Borneo FC berhasil mengalahkan Persela Lamongan dengan skor 4-2 pada laga lanjutan Liga 1 di Stadion Segiri, Samarinda, Kamis (19/10) malam WIB. Namun bukan kemenangan, karena yang jadi perhatian pada pertandingan tersebut adalah suasana haru yang masih menyelimuti Persela, pasca meninggalnya sang kapten sekaligus kiper andalan mereka, Choirul Huda.

Pertandingan ini juga cukup emosional bagi para pendukung fanatik Persela, LA Mania yang datang dari seluruh penjuru Kalimantan Timur. Mayoritas dari LA Mania datang ke Stadion Segiri dengan membawa foto almarhum Choirul Huda, spanduk, dan juga poster ucapan duka untuk kiper 38 tahun tersebut.

Setelah pertandingan usai, semua pemain tim tuan rumah berjalan menghampiri LA Mania untuk menyampaikan rasa duka mereka atas kepergian Choirul Huda untuk menghadap ke Sang Pencipta. Aksi itu pun disambut dengan aplaus haru dari LA Mania.

Tidak hanya itu, para pemain Persela seperti Samsul Arif dkk mengajak para LA Mania untuk melebur serta berangkulan menjadi satu di depan tribun yang disediakan untuk suporter tim tamu. Suasana haru pun semakin terasa setelah LA Mania juga mengiringinya dengan lagu berjudul Sampai Jumpa dari Endank Soekamti.

Di sisi lain, para suporter, terutama LA Mania juga mencoba untuk memberikan dukungan kepada bek Persela asal Brasil, Ramon Rodriguez untuk tak terus merasa bersalah. Karena seperti diketahui, sebelum meninggal almarhum sempat mengalami benturan keras dengan Ramon saat keduanya sama-sama ingin mengamankan bola di suatu momen pertandingan melawan Semen Padang di Stadion Surajaya, Lamongan (15/10).

Sejak awal pertandingan, LA Mania terus meneriakkan ‘Ramon… Ramon…’ sambil mengepalkan salam untuk memberinya semangat. “Semua sudah takdir, di sini tidak ada yang harus disalahkan,” kata salah satu LA Mania.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *