Maradona Meningkap Kesalahan Taktik Italia Lawan Swedia

Maradona Meningkap Kesalahan Taktik Italia Lawan Swedia

Italy Piala Dunia

Detikdoku.com – Maradona Meningkap Kesalahan Taktik Italia Lawan Swedia. Legenda timnas Argentina, Diego Armando Maradona mengaku sangat menyesalkan kegagalan timnas Italia menembus putaran final Piala Dunia 2018 Rusia. Padahal Italia baru saja berhasil memenangkan Piala Dunia 2006 yang lalu.

Lebih lanjut, Maradona juga mengungkapkan kesalahan strategi yang diterapkan pelatih Giampiero Ventura. Maradona mengklaim apabila Italia terlalu mengikuti ritme permainan yang diterapkan oleh Swedia pada pertandingan penting tersebut.

“Saya mengaku sangat menyesal setelah Italia gagal mencapai putaran final Piala Dunia 2018. Karena para pemain Italia selalu menunjukkan bakat-bakat tertentu ke dalam turnamen empat tahunan itu,” tulis Maradona di laman Facebook pribadinya.

“Selama pertandingan saya melihat bahwa Italia bermain dengan gaya yang memang diinginkan oleh Swedia, yakni melambungkan bola. Padahal Swedia memiliki dua bek yang memiliki postur tinggi besar.

“Kompetisi akan berlangsung semakin ketat. Sangat disayangkan, bahwa timnas Italia adalah salah satu tim yang hebat, namun mereka harus ditinggalkan Piala Dunia 2018,” pungkasnya.

Kegagalan tim besutan Giampiero Ventura untuk melaju ke Piala Dunia 2018 sekaligus menjadi yang pertama kalinya sejak 60 tahun terakhir. Padahal Italia memiliki sejumlah pemain papan atas di Eropa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *